Google
 

How to create

ShoutBox ReadMore Pavicon MetaTagKeyword Technorati FeedBurner Option Print in Blogspot Adsense Account Hit Counter MetaTags Title

Wednesday 23 April 2008

Dare to be different, put your unique pavicon on your blog

Lihat tanda B di link url blog Anda kan? coba bandingkan dengan link url blog saya ini, beda kan?
Ini dinamakan Pavicon. Pavicon adalah ikon kecil yang dibuat dengan ukuran 16 x 16 atau 32 x 32 dan bisa dibuat dengan format extention *.ico atau *.gif atau *.png.

Kita bisa membuat foto diri sendiri dijadikan pavicon, caranya pake tool ini, masukkan source image yang telah tersimpan di dalam hard disk PC kita, dan klik generate pavicon (jangan lupa dicentang size 32 x 32).
Kemudian upload file pavicon yang telah kita buat tersebut ke alamat seperti ini : google pages, Yahoo Geocities, photobucket dan lain-lain.

Supaya lebih memudahkan kita memakai contoh dengan googlepages.com, upload file pavicon ke googlepages. Setelah itu, klik file yang sudah diupload dan copy link url nya, misalkan http://blogQ.googlepages.com/fotoQ.ico . Langkah berikutnya, kita tuju ke LayOut >Edit HTML > centang Expand Widget, lalu cari dan tambahkan kode berwarna merah menjadi kode berikut :

[title][data:blog.pageTitle/][/title]
[link href='http://blogQ.googlepages.com/fotoQ.ico'
rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/]

Nah, selanjutnya klik save template. Dan coba lihat penampilan baru dari blog Anda.

Note : tanda [ diganti menjadi <
tanda ] diganti menjadi >

0 comments: